Resmi ditarik; Mahasiswa PPG Prajabatan Unmuh Jember Siap Bersinergi

Resmi ditarik; Mahasiswa PPG Prajabatan Unmuh Jember Siap Bersinergi

 

Kamis, 30 November 2023. 

Empat mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jember telah menyelesaikan PPL I di SMA Negeri 1 Jember. PPL merupakan praktik pembelajaran dan kegiatan lain yang ada kaitan  dengan proses pembelajaran di sekolah. Semua kegiatan tersebut dilakukan secara terbimbing untuk memenuhi standar profesi keguruan. PPL I ini berlangsung sejak 25 September 2023 sampai dengan 30 November 2023. Mereka adalah Sinta Imatul Jannah, S. Pd, Ratu Salsabila Wiaam Prindatama, S.Pd, Faisal Akbar Firmansyah, S. Pd, dan Ahmad Faiz Rizalul Fikri, S. Pd

Acara tersebut terselenggara dengan baik dan lancar serta dihadiri oleh kepala sekolah Dr. Moh. Edi Suyanto, M. Pd., wakil kepala urusan kurikulum Husnul Hotimah, M. Pd., wakil kepala urusan hubungan masyarakat Lilik Kristiani, S. Pd., wakil kepala sarana prasarana Luluk M. Candra TS, S. Pd., wakil kurikulum bagian kesiswaan Aniek Susi Rahayu, S. Pd., dan dosen pembimbing lapangan Dr. Fitri Amilia, M. Pd.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Jember Dr. Moh. Edi Suyanto, M. Pd. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa PPL I dari Universitas Muhammadiyah Jember yang telah membantu dalam proses kegiatan sekolah.
“Mahasiswa dapat bersinergi dan berupaya untuk memberikan kebermanfaat bagi sekolah”. Ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jember.

Dr. Fitri Amilia, M. Pd selaku dosen pembimbing lapangan PPL I PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Jember berpesan kepada mahasiswa PPL I PPG Prajabatan agar terus fokus mengikuti rangkaian program PPG Prajabatan selanjutnya hingga masa perkuliahan selesai. Harapannya, Universitas Muhammadiyah Jember dan SMA Negeri 1 Jember terus terjalin kerjasama yang berkelanjutan.
Empat mahasiswa PPL di SMAN 1 Jember memiliki komitmen yang kuat untuk berkarya dan bersinergi dengan berbagai pihak. Mereka berkomitmen utnuk memberikan luaran terbaik dalam rangkaian kegiatan PPL yang telah berlalu.